Kamis, 22 Januari 2009

Hamas: Israel Kalah Secara Politik dan Militer


Hamas: Israel Kalah Secara Politik dan Militer


GAZA - Pemimpin Biro Politik Hamas Khaled Meshal mengatakan bahwa Israel telah kalah secara politik dan militer dalam perang Gaza. Israel telah menarik seluruh pasukannya dari Jalur Gaza sejak Rabu kemarin.

Dalam pernyataan di televisi Rabu kemarin dan dikutip oleh Press TV, Meshal juga mengatakan bahwa kegagalan Israel di Jalur Gaza telah membuat Hamas semakin kuat.

"Israel menyerang Gaza untuk menggulingkan Hamas dan menghentikan serangan roket ke wilayahnya. Namun mereka gagal," tegas Meshal.

"Israel telah dikalahkan. Terget yang telah mereka capai hanya membunuh orang-orang tak berdosa serta menghancurkan banyak rumah dan masjid," ungkapnya.

Pemimpin Hamas yang kini menetap di Damaskus Syria itu juga mengungkapkan rasa tanggung jawabnya kepada para korban Gaza. "Kami bertanggung jawab penuh atas para korban Gaza," tegasnya.

Menurutnya kemenangan ini merupakan jalan pembuka untuk mendapatkan kemerdekaan dari pendudukan Israel.

Meshal tak lupa menyampaikan rasa terima kasihnya kepada negara-negara yang telah memberikan bantuan dana. Dia juga meminta negara-negara Islam menerima para korban luka Gaza. Pihaknya berjanji akan segera membangun kembali Gaza.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar