Selasa, 20 Januari 2009

Gaza Masih Mencekam, Kota Mulai Dibersihkan


Gaza Masih Mencekam, Kota Mulai Dibersihkan










Suasana mencekam masih terjadi di Jalur Gaza, Palestina, mengawali gencatan senjata yang diumumkan Israel. Masih ditempatkannya pasukan Israel di Gaza membuat gencatan rapuh. Terbukti, baru delapan menit gencatan senjata diberlakukan, semburan cahaya tanda tembakan jet tempur Israel kembali terlihat di langit Gaza, Ahad (18/1).

Sementara itu, roket Hamas juga masih terus menerpa wilayah Israel. Hari ini, lima roket mendarat di kawasan Sderot di selatan Israel. Tidak ada korban dilaporkan dalam peristiwa itu.

Sementara itu, dibeberapa bagian wilayah Jalur Gaza, sisa-sisa peperangan mulai dibersihkan. Warga Gaza pun menyambut gencatan ini dengan beragam. Namun, sebagian besar dari mereka menilai hal ini merupakan kemenangan bagi pejuang Hamas.

Dari Beirut, Lebanon, seorang pejabat Hamas, Osama Hamdan, membantah Hamas telah kalah. Menurutnya, satu-satunya kesuksesan Israel adalah menyerang warga sipil, hingga ratusan anak-anak dan perempuan Palestina tewas. Oleh karena itu, menyikapi gencatan senjata ini Hamas memilih tidak mendukung, kecuali Israel menarik seluruh personel militernya dari Gaza

Tidak ada komentar:

Posting Komentar